Sabtu, 19 Maret 2011

Tentang Hobby

Sejak kecil suka banget main keyboard. Inget banget pas aku kecil habis main-main, sorenya latian main keyboard sama ayahku. Dulu suka banget mainin lagu-lagu klasik kayak for elise, dan beberapa lagu yang entahlah sekarang judulnya apa (lupa). Dulu, maininya tuh enak banget, karna aku bisa baca not balok, jadi kalau main ya main aja. tinggal liat not baloknya trus mainin deh.


Sampai umur delapan tahun, lalu aku vakum main musik lagi karna aku sibuk dengan teman-temanku dan aku mulai malas main musik, padahal sekarang aku nyesel banget gak nerusin belajar main musi. haha. sekarang aku lupa gimana baca not balok dan mainin lagu-lagu klasik.

kemudian, aku mulai tertarik belajar main keyboard lagi setelah aku masuk SMA. jari-jariku sudah tak seelues dulu ketika masih kecil sih, kaku dan aneh. nada-nada yang aku mainkan juga tak sekreatif dulu, musikalitasku juga menurun. namun, entah kenapa, aku mulai menyukai, bahkan berniat untuk memperdalam bermain musik lagi untuk kedua kalinya. karena dulunya aku belajar musik klasik, aku sengaja memilih lagu-lagu yang agak rumit untuk membiasakan jari-jariku selues seperti dulu ketika aku masih kecil. aku belajar memainkan lagu, A THOUSAND MILES milik Vanessa Charlton, yang akhirnya selama belajar ngulik nada dan melodinya, dua bulan kemudian aku bisa memainkannya. :))


Sekarang, masa kuliahku, aku mulai menyukai musik jazz. Karena musikalitasnya bagus dan ketika memainkannya, ada sense tersendiri yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Lagu-lagu milik Alicia Keys, Micheal Buble, dan sedikit belajar tentang jazz. Walaupun keahlianku sudah tidak sama seperti dulu, aku menikmati setiap lagu yang aku mainkan. Apalagi, sekarang aku sudah mulai menikmati bermain piano daripada keyboard. InsyaAllah, kalau aku sudah menikah nanti, aku ingin membeli satu buah piano yang bisa dimainkan anak-anakku nanti.

Aku lebih suka menikmati musik untuk telingaku sendiri. Aku jarang sekali perform, menunjukkan keahlianku sebagai keyboardis ataupun pianis. Aku menikmati musik, bernyanyi dengan aransemen lagu sendiri, untuk diriku sendiri, karena dengan begitulah aku bisa menikmati musik senikmat-nikmatnya. Lagu-lagu yang sering aku mainkan adalah:
_grandpiano
_Everything
_1000 miles
_Family Portray
_Ordinary Day
_canon
_For Elise
_Bunda
_Cinta Sejati
Sebelum aku memulai memainkan lagu-lagu yang baru, aku mewajibkan satu dari lagu-lagu favoritku, dimainkan.


bagiku, musik bukan bagaimana cara kita menikmatinya, tapi bagaimana cara kita memainkannya, menikmatinya, dan merasakannya. semoga aku masih tetap bisa bermain musik sampai kapaanpun. Amin.
Terimakasih ya Allah, untuk semua karuniaMu. :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar